Kenapa Harus Kimia UII?

Program Studi Kimia UII merupakan salah satu program studi kimia yang telah memperoleh akreditasi “A” berdasarkan Surat Keputusan BAN PT No. 211/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/X/2013. Program Studi ini memiliki keunggulan pengembangan pembelajaran dan riset meliputi bidang: kimia minyak atsiri, material dan elektrokimia untuk pangan dan kesehatan, serta isolasi dan modifikasi senyawa organik untuk pangan dan kesehatan. Kesemuanya dituangkan dalam rencana strategis Prodi Kimia yang dikenal dengan nama Research Excellencies (RE).

Program Studi Kimia UII memiliki berbagai fasilitas laboratorium yang memadadi baik untuk mendukung kegiatan praktikumdan penelitian yang dilengkapin dengan fasilitas instrumentasi canggih sebagai penunjang dan penyokong Research Excellencies (RE). Selain itu Program Studi Kimia UII juga telah menjalin jejaring kerjasama dengan berbagai lembaga penelitian dan instansi pendidikan baik dari dalam dan luar negeri untuk pengembangan perkuliahan dan penelitian yang berwawasan internasional.

Proses pendidikan juga didukung dengan pelaksanaan berbagai pelatihan dan workshop yang menunjang keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja, kegiatan technopreneurship khususnya pada pengembangan miyak atsiri yang disebut Studentprenuership Minyak Atsiri, serta pembinaan keagamaan pada masa studi memberikan keunggulan khas terhadap lulusan Program Studi Kimia UII.