Program Studi Kimia - Fakultas MIPA - Universitas Islam Indonesia - Konsentrasi Analisis Industri dan Lingkungan - Konsentrasi Kewirausahaan Kimia - Konsentrasi Minyak Atsiri

You are here:
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Memulyakan "Ahlul Qur'an" dengan Beasiswa untuk Para Penghafal Al Qur'an Print E-mail
Monday, 18 February 2013
 Universitas Islam Indonesia sebagai universitas tertua nasional memiliki visi yang rahmatan lil 'Alamin. Implementasi visi UII tersebut tergambar dalam program terbaru yaitu Program Beasiswa bagi Para Penghafal Al Qur'an. Sudah selayaknya UII yang mengusung nilai Islam, memulyakan para penghafal Al Qur'an. Rosululloh SAW bersabda:"Ahlul Qur'an adalah Ahlullah (yang dekat kepada Allah) dan orang-orang khusus (pilihan)-Nya" (HR An-Nasa'i dan Ibnu Majah).
Atas dasar ini lah Universitas islam Indonesia meluncurkan program beasiswa bagi para penghafal Al Qur'an, dimulai tahun ajaran 2013/2014. para Calaon beasiswa diperbolehkan untuk memilih Program Studi S-1 reguler apapun, termasuk Prodi Ilmu Kimia, Fakultas MIPA UII.

Adapun ketentuannya dari beasiswa ini adalah sebagai berikut:
1. calon Mahasiswa yang hafal Al Qur'an 30 juz, akan diberikan fasilitas beasiswa berupa: Bebas Uang kuliah sampai selesai dan diberikan biaya hidup termasuk pondokan selama kuliah di UII.
2. Calon Mahasiswa yang hafail Al Qur'an minimal 15 juz, akan diberikan fasilitas beasiswa berupa: Bebas uang kuliah di UII sampai selesai.
Syaratnya:
1. Telah diterima di UII di salah satu Program Studi S-1 reguler. dibuktikan dengan surat tanda diterima dari Rektor UII.
2. Lulus Ujian hafalan Al Qur'an sesuai dengan yang dikatagorikan.
Last Updated ( Monday, 18 February 2013 )
 
< Prev   Next >