RENCANA STRATEGIS UII

Pada periode 2014-2018, UII telah menetapkan rencana strategis dengan tema Membangun Universitas Islam Indonesia dalam Dinamika Global Melalui Aktualisasi Nilai Islam Kontekstual. Rencana strategis atau Renstra berfungsi Sebagai pedoman bagi UII untuk mengarahkan dan mengkoordinasikan kerja unit-unit yang ada di bawahnya dalam menjalankan program kerja sesuai visi, misi, dan tujuan UII, sebagai bahan acuan utama atau pedoman unit-unit kerja di bawah UII untuk menyusun program kerja, serta sebagai evaluasi dalam menjalankan kegiatan operasional unit-unit kerja di lingkungan UII. Dalam Renstra yang telah ditetapkan ini, terdapat 7 tujuan strategis yang menjadi fokus UII selama periode 2014-2018.

  • Tujuan Strategis Pertama: Keunggulan Keislaman

    Tujuan strategis pertama adalah keunggulan keislaman, yang berfokus untuk menjadikan nilai-nilai keislaman sebagai elemen keunikan dan keunggulan kompetitif untuk mengakselerasi reputasi global.

  • Tujuan Strategis Kedua: Keunggulan Pembelajaran Berbasis Riset

    Tujuan strategis kedua adalah keunggulan pembelajaran berbasis riset. Fokus tujuan strategis ini adalah untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian yang diorientasikan pada penciptaan proses pembelajaran berbasis keunikan lokal menuju world class university.

  • Tujuan Strategis Ketiga: Keunggulan Etos Islami

    Tujuan strategis ketiga pada Renstra 2014-2018 adalah keunggulan etos Islami, yang berfokus pada membangun sumber daya manusia yang kompeten dan berkomitmen melalui penyadaran etos kerja Islami yang visioner dan amanah.

  • Tujuan Strategis Keempat: Keunggulan Sistem Responsif

    Poin keempat pada tujuan strategis ini adalah keunggulan sistem responsif yang berfokus pada menciptakan proses berbasis sistem informasi yang unggul, infrastruktur dan lingkungan kerja dan studi yang terstandar dan berorientasi kampus lestari.

  • Tujuan Strategis Kelima: Keunggulan Mahasiswa Berkarakter

    Tujuan strategis kelima adalah keunggulan mahasiswa berkarakter, di mana fokusnya adalah untuk meningkatkan prestasi dan karakter mahasiswa yang berorientasi pada kekuatan visi dan akhlak.

  • Tujuan Strategis Keenam: Keunggulan Alumni Adaptif

    Tujuan strategis keenam pada Renstra 2014-2018 adalah keunggulan alumni adaptif, dengan fokus untuk menghasilkan alumni dengan kompetensi yang unggul dan memiliki kemampuan kepemimpinan adaptif (situated leadership).

  • Tujuan Strategis Ketujuh: Keunggulan Profil Institusi

    Terakhir, tujuan strategis ketujuh adalah keunggulan profil institusi, yang fokusnya adalah untuk meningkatkan penjaminan mutu, kerja sama, akreditasi, dan karya ilmiah dalam rangka memperkuat profil institusi.

Ketujuh tujuan strategis di atas dan Renstra UII 2014-2018 secara umum menjadi pedoman bagi rencana kerja di Universitas Islam Indonesia serta sebagai basis dalam mencapai visi, misi dan tujuan UII.

RENCANA PENGEMBANGAN PROGRAM STUDI KIMIA