TUGAS AKHIR (TA)
Proposal Skripsi adalah Matakuliah Proposal Skripsi dengan beban 3 Satuan Kredit Semester (SKS), untuk memenuhinya mahasiswa diwajibkan membuat Proposal Skripsi yang kemudian diseminarkan.
Skripsi adalah Matakuliah Proposal Skripsi dengan beban 6 SKS, untuk memenuhinya mahasiswa diwajibkan membuat Skripsi dan diujikan.
Skripsi adalah laporan tertulis hasil penelitian dari Proposal Skripsi dengan syarat kelulusan minimal nilai C, yang dilakukan mahasiswa dengan bimbingan Pembimbing sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan Matakuliah Skripsi dan untuk mendapatkan gelar Sarjana Sains (S.Si.) di Program Studi Kimia FMIPA UII.
Kegiatan penelitian harus berupa penelitian laboratorium baik di institusi pendidikan maupun di institusi non pendidikan.

Sifat Skripsi
Sifat Proposal Skripsi dan Skripsi adalah wajib diikuti oleh setiap mahasiswa sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan gelar Sarjana Sains (S.Si.) di Prodi Ilmu Kimia FMIPA UII.

Ruang Lingkup Skripsi
Topik Skripsi merupakan suatu permasalahan yang menyangkut bidang Ilmu Kimia.

CONTOH FORMAT

Berkas Penting Tugas Akhir (Form Penilaian, Proposal, Cover, Laporan, dll.)

Peogram Studi Kimia mengadakan pembekalanTugas akhir untuk Mahasiswa angkatan 2015, sekaligus sosialisasi tata laksana tugas akhir yang baru, setelah disesuaikan dengan isian borang BAN-PT dan juga borang akreditasi Internasional Royal Society…