Mulai Hari ini, Seluruh mahasiswa Prodi Kimia FMIPA mengikuti Ujian Akhir Semester Genap 2014/2015

 Mengawali aktivitas akademik setelah libur Idul Fitri 1436 H, sesuai kelender akademik, Program Studi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetauan Alam (FMIPA) pada tanggal 29 Juli 2015 s/d 8 Agustus 2015 menyelenggarakan Ujian Akhir Semester (UAS) pada semester genap Tahun Akademik 2014/2015 yang diikuti oleh semua mahasiswa Prodi Kimia FMIPA.
Yang menarik dari pelaksanaan UAS ini adalah UAS kali ini merupakan ujian yang pertama kali yang seluruh pelaksanaannya diselenggarakan di gedung baru FMIPA, karena pada ujian sebelumnya masih mempergunakan sebagian ruangan di gedung FTSP, demikian disampaikan Anang Susilo, A.Md. Kepala Divisi Akademik FMIPA di ruangan kerjanya (Selasa, 29/7/15).
Lebih lanjut Anang Susilo menjelaskan dengan penyelenggarakan ujian yang mempergunakan satu tempat (gedung) akan mempermudah koordinasi dari sisi teknis, misal para pengawas tidak perlu jalan jauh ketika akan melaksanakan tugas kepegawasan, sedangkan dari sisi fasilitas di Gedung Baru FMIPA sarana dan prasrananya serba baru, oleh karenanya mahasiswa yang mengikuti ujian akan merasa nyaman.

Menurut Viola, mahasiswa Prodi Kimia Angkatan 2012, ujian di gedung baru FMIPA sangat nyaman, karena serba bersih dan pencahayaannya bagus, cuma sedikit panas, karena kena sinar matahari, “mungkin perlu tirai”, katanya yang mengikuti ujian jam pertama di ruang IV/08.
Sementera itu dalam arahannya kepada panitia ujian, Dr. Is Fatimah, Ketua Program Studi MIPA menekankan bahwa pentingnya peningkatan pelayanan, sehingga peserta didik dan pendidik serta tenaga kependidikan yang terlibat pada proses belajar mengajar di FMIPA akan merasa nyaman, dengan merasa nyaman, pasti akan terwujud atmosfir akademik di FMIPA.