Prodi Kimia FMIPA UII Jalin MoU dengan MGMP Kimia Kab. Pemalang, Jawa Tengah

 Dalam rangka meningkatkan aspek kwalitas dan kwantitas input, yang sangat erat dengan peningkatan proses dan output sebuah lembaga pendidikan, maka Prodi Kimia memperluas jaringan komunikasi dan promosi dengan berbagai lembaga eksternal tak kecuali dengan lembaga Musayawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kimia seluruh Indonesia. Setelah Jalinan MoU dengan MGMP Kimia Kab, Surakarta, Kab. Sragen, Kab. Bantul, Kab. Sleman, Kodya Semarang, Kab. Purwakarta dan Kab. Purworejo. Telah terjalin malalui MoU dengan MGMP Kimia tersebut lebih dari 100 sekolah.
Tidak puas dengan raihan tersebut, Prodi Kimia kemudian memperluas kembali jalinan MoU MGMP Kimia dengan MGMP Kimia Kab. Pemalang, Jawa Tengah. MGMP Kimia Kab. Pemalang beranggotakan 25 sekolah SMA/SMK/MA seluruh Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Penandatangan MoU tersebut dilaksanakan pada Hari Rabu, 7 Januari 2014 di SMA N 2 Pemalang dan dibarengkan dengan acara Pengabdian Masyarakat Pelatihan Minyak Atsiri untuk Guru-guru yang tergabung dengan MGMP Kimia Kab. Pemalang.
Turut hadir dalam acara tersebut, Dekan FMIPA UII, Bapak Drs. Allwar, M.Sc., Ph.D., Kaprodi Kimia, Ibu Dr. Is Fatimah dan Dosen-dosen Prodi Kimia, Bapak Riyanto, Ph.D., Bapak Tatang Shabur Julianto, M.Si. dan Bapak Dwiarso Rubiyanto, M.Si.
Dalam sambutannya Dekan FMIPA UII mengatakan bahwa Kerjasama antar lembaga pendidikan sudah menjadi sebuah keharusan. "banyak keuntungan yang didapatkan dari jalinan kerjasama, yang jelas dan pasti adalah bertambah saudara" tambahnya.
Dr. Is Fatimah dalam pemaparannya terkait dengan MoU yang akan diimplementasikan ke depan, yang terpenting adalah salaing menguntungkan. "Kerjasama itu pasti menguntungkan, pihak Prodi Kimia akan mendapatkan keuntungan berupa tersosialisasikannya eksistensi Prodi Kimia kepada Siswa-siswi Bapak dan Ibu guru, pun sebaliknya Sekolah, Guru dan Siswa akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses fasilitas yang dimiliki oleh Prodi Kimia Fakultas MIPA UII" pungkasnya. "Prodi Kimia FMIPA UII sangat Open apabila Sekolah, Guru ataupun Siswa yang akan Berkunjung, Studi Tour/Wisata Kampus, Praktikum, Penelitian Bersama dan lain-lain di Kampus kami" tambahnya lagi.
Dengan demikian telah terjalin MoU antara Prodi Kimia dengan kurang lebih 125 Sekolah SMA/SMK/MA yang tergabung dalam MGMP Kimia, semoga kerjasama ini membawa berkah di sisi Alloh, Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin.