Workshop Strategi Promosi Bersama Prof. Dr. M. Suyanto

 Promosi memegang peranan yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas input dan output Prodi Ilmu Kimia. Kualitas input akan memperbaiki kualitas proses pembelajaran dan kualitas out put. Selama ini prodi Ilmu Kimia telah menunjukkan animo yang sangat baik yaitu dengan meningkatkan jumlah mahasiswa baru tahun 2012 mencapai 85 orang. Efek ini disebabkan karena pengaruh pelaksanaan PHK-PS Batch 1 yang telah menjalin MoU dengan enam MGMP Kimia se Kab. Semarang, Surakarta, Sragen, Sleman, Bantul. Semua guru kimia yang tergabung dalam MGMP Kimia telah menjalin kerjasama dengan Prodi Ilmu Kimia sehingga akibatnya banyak kegiatan dilakukan antara kedua pihak. Kegiatan yang telah dilakukan yaitu pelaksanaan praktikum di Prodi Ilmu Kimia oleh siswa-siswi SMA dan SMK, PKL dan pembuatan karya ilmiah.
Pada Batch 2 ini Prodi Kimia akan memperluas jaringan kerjasama dengan MGMP Kimia dengan HKI untuk mengenalkan kimia melalui pelatihan instrumentasi dan minyak atsiri. Karena efek ini sangat baik untuk menambah animo mahasiswa baru maka program ini akan terus dilaksanakan. Selain itu teknik promosi juga mempengaruhi jumlah mahasiswa. Karena itu sangat perlu untuk diadakan workshop teknik promosi yang sesuai khususnya untuk Prodi Ilmu Kimia.
Maka dalam rangka Program PHK-PS Batch 2 tahun 2013, Prodi Ilmu Kimia menyelenggarakan Workshop Startegi Promosi, untuk mendapatkan strategi yang lebih tepat dalam mengenalkan Prodi Ilmu Kimia kepada masyarakat luas.
Dilaksanakan di ruang sidang audiovisual lanatai 2 komplek gedung Moch. Hatta, Perpustakaan UII, pada hari Kamis, 4 April 2013 mulai jam 09.00 sampai jam 12.00. Alhamdulillah Workshop Strategi Promosi dapat terlaksana. Sebagai pembicara adalah Prof. Dr. M.Suyanto, MM. Sebagai Konsultan Promosi dan Penulis Buku yang Best Seller tentang promosi dan pengelamannya mendirikan dan mengembangakan STMIK AMIKOM yogyakarta, sudah barang tentu mempunyai kapasitas dalam memaparkan Strategi Promosi terbaik dalam memperkenalkan sebuah produk, institusi bisnis bahkan STMIK AMIKOM itu sendiri.
Diawali dengan sejarah dalam mendirikan dan mengembangakan STMIK AMIKOM sampai saat ini menjadi PT komputer yang besar, Pak yanto, biasa dipanggil beliau, menyampaikan strategi promosi deferensiasi produk sangat efektif dalam mengawali sebuah usaha mengenalkan produk yang kita punya. dan untuk selanjutnya strategi sustaneble Promotion dengan Public Releation konsep sangat efektif dalam mengimformasikan produk kita. Prestasi dan Penghargaan dari karya-karya yang kita punya secara tidak langsung akan menjadi promosi berkelanjutan terhadap institusi yang kita punyai. "Sejarah akan mencatan Prestasi dan Prasanti yang kita torehkan, sehingga kita tidak perlu mengenalkan Institusi kita secara langsung kepada masyarakat, masyarakan akan secara otomatis mengenal kita dengan spesifikasi keunggulan yang kita punyai" tambah beliau.
Adapun workshop tersebut diikuti oleh Kaprodi di lingkungan UII, serta Badan, direktorat dan lembaga lain di lingkungan Keluarga besar UII.